Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara Menurunkan Berat Badan 


cara menurunkan berat badan tanpa diet bersta  langkah dan tips nya
Sesuatu yang di impikan adalah mempunyai berat badan ideal. untuk itu kita harus mengetahui cara  bagaimana  menurunkan berat badan atau menurunkan berat badan tanpa dietMeskipun ada banyak program cara diet yang banyak di tawarkan, akan tetapi beberapa di antaranya dianggap kurang efektif karena justru membuat anda merasa kelaparan dan kurang asupan makanan.

Sebenarnya menjalankan program menurunkan berat badan tidak harus berarti bahwa anda harus mengurangi asupan makanan atau bahkan puasa makan. justru carilah yang se-ringan mungkin untuk menekuni apa yang  impikan

Berikut Tips tanpa diet yang bisa dicoba :


Jangan lewatkan sarapan
Sepadat apa pun aktivitas atau pekerjaan, sebaiknya sempatkan waktu untuk sarapan pagi.  Tubuh perlu untuk mengisi bahan bakar beberapa kali setiap harinya. Apabila ter lewatkan sarapan pagi, otomatis  akan merasa begitu lapar sehingga saat makan siang tiba ,seringnya cenderung makan berlebihan atau mungkin memilih jenis makanan yang tidak sehat. Melewatkan waktu sarapan dapat memperlambat proses metabolisme dalam tubuh.

Kalau bisa kurangi Porsi Makan
Tentu saja sangat sulit untuk mengurangi porsi makan. Oleh karena itu, ada baiknya hanya dapat menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. jika sebelumnya makan 1 piring penuh, berlahan lahan harus bisa menguranginya dari seper'empat sampai setengahnya.

Sedikit makan, tapi sering
Sejatinya sih , harus makan 5-6 kali per hari. Makan lebih sering baik untuk menjaga metabolisme tetap bekerja pada tingkat yang lebih tinggi terus menerus sepanjang hari. Tapi, jangan menggunakan aturan ini sebagai alasan untuk makan berlebihan.


Ganti Nasi Putih dengan Beras Merah
Solusi  jitu jika ingin langsing begitu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, membuat perut merasa kenyang lebih lama. Ditambah karena sulit untuk dicerna, sehingga tubuh menggunakan banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori. Beras merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum jatuh ke dalam karbohidrat kompleks yang kaya serat.

Memperbanyak makan Buah dan Sayuran
Jika  ingin serius menurunkan berat badan dalam seminggu, salah satu cara yang harus dilakukan selain peningkatan cara diatas  adalah memperbanyak makan buah dan sayuran.

Minum Sebelum Makan
Tahukah anda minum air 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minum air sebelum makan dan ini  akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.


Hindari gorengan
Gorengan mempunyai potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu hindari gorengan dan harus mulai konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.

Hindari Minuman berkarbonasi/minuman ringan
minuman berkarbonasi biasanya adalah minuman ringan yang didalamnya mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, dalam minuman ringan tidak mengandung vitamin. Wanita yang minum soda terlalu sering akan lebih mungkin terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

Hindari makanan cepat saji 

Makanan cepat saji yang sarat dengan kalori sebagian besar memiliki kandungan lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji, terutama jenis junk food yang mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan mengkonsumsi makanan cepat saji dan sejatinya berat badan akan berkurang dalam waktu seminggu.

Stop makan setelah jam 8 malam
Berhenti makan setelah lewat jam 8 malam adalah cara terbaik untuk mencegah kebiasaan ngemil di tengah malam. Jika terasa sulit untuk menerapkannya, cobalah untuk menenggak secangkir teh atau sikat gigi  setelah makan malam, dan alihkan pikiran  dari dari makan.

Demikianlah sekilas tentang Cara menurunkan berat badan tanpa diet yang bisa di himpun, semoga bermanfat