Mengenal Menurunkan berat badan 1

Definisi Menurunkan Berat Badan


Cara menurunkan berat badan  dari mengetahui latar belakangbya
Sebagain ahli medis berpendapat Menurunkan berat badan adalah  upaya kesehatan fisik atau kebugaran, dalam hal  pengurangan dari total massa tubuh,bisa dikarenakan kehilangan rata-rata cairan, lemak tubuh atau jaringan adiposa dan / atau massa ramping, deposit mineral yaitu tulang, otot, tendon dan jaringan ikat lainnya. Hal ini dapat terjadi dilihat secara klinis dan secara pola hidup  yang itu terkait dengan latar belakang budaya  dan aktifitas yang rutin dan yang mendasari nya.

Yang paling banyak di tempuh dalam  metode penurunan berat badan,  adalah penyesuaian pola makan dan meningkatkan aktivitas fisik, umumnya dalam bentuk latihan. Organisasi Kesehatan Dunia  atau WHO menjelaskan  bahwa orang menggabungkan pengurangan makanan olahan tinggi lemak jenuh, gula dan garam  dan kandungan kalori diet dengan peningkatan aktivitas fisik atau berolah raga

Peningkatan asupan serat seperti Madu, buah-buahan sayur mayur dan juga  dari protein seperti beras merah  dan semisalnya juga Sangat dianjurkan untuk mengatur pergerakan usus.

Metode lain penurunan berat badan termasuk penggunaan obat-obatan dan suplemen  yang kimiawi dan yang herbal adapun tujuan kegunaan keduanya untuk mengurangi nafsu makan, penyerapan lemak blok, dan  mengurangi volume lambung.

Operasi bariatrik dapat diindikasikan pada kasus obesitas berat. Dua umum prosedur bedah bariatrik adalah bypass lambung dan gastric banding. Keduanya dapat efektif untuk membatasi asupan energi makanan dengan mengurangi ukuran perut, tetapi  dengan prosedur bedah tersebut   bisa mendatangkan   resiko yang sangat tinggi   yang mengharuskan di rekomendasikan untuk konsultasi kepada tenaga medis yang terkait

Catatan :Bariatrics adalah cabang kedokteran yang berhubungan dengan penyebab, pencegahan, dan pengobatan obesitas.(kegemukan)

Itulah sedikit ulasan tantang cara menurunkan berat Badan  Bersambung....